KONSER ONE DIRECTION ON THE ROAD AGAIN 25 MARET 2015 IN JAKARTA

Selamat siang setengah sore! Kali ini gue mau post tentang konser OTRA-nya The Boys di Indonesia 25 Maret 2015 lalu. Yah akhirnya perjuangan direct indo buat nonton The Boys langsung bisa terwujud (meskipun gue kagak liat). Konser ini memang udah lama dinantikan ama direct indo karena direct udah nunggu sejak tahun-tahun sebelumnya buat ngedatengin The Boys. Selain itu, usaha buat ngedatengin The Boys ini katanya emang susah karena maraknya kasus pembajakan di Indonesia. Sedih ya  Tapi akhirnya tanggal 19 Mei 2014 Shound Rhythm dan Ismaya Live selaku promotor konser The Boys ngumumin kalo One Direction bakal konser di GBK 25 Maret 2015 mendatang. Kebayang gak tuh gimana senengnya direct indoulalaa *gojetbangjali*


Ini announcement dari the boys, yang mau liat disini. Disitu The Boys says "Apa kabar Indonesia?" Coba perhatiin accent mereka! kelkelkel

Nah buat pembelian tiketnya sendiri, secara offline loketnya dibuka hanya tanggal 31 Mei 2014 pukul 10.00 WIB di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Buat pembelian online dibuka mulai tanggal 2 Juni 2014 bisa diakses melalui www.1dindo.com. Penjualan tiket hot seat sama festival A sold out dalam waktu 1 jam, wow! Selain itu banyak juga promosi-promosi dari pihak penjual jasa di Indonesia yang ngadain kuis dan hadiahnya tiket konser the boys.

Ini harga-harga tiketnya..
VIP Barat = Rp. 1.750.000
VIP Timur = Rp. 1.750.000
Tribune 1 = Rp. 750.000
Tribune 2 = Rp. 500.000
Tribune 3 = Rp. 750.000
Festival A & B = Rp. 1.400.000
Festival C & D = Rp. 1.200.000
Festival E & F = Rp. 1.000.000
VIP Khusus (Kuantitas Terbatas )
HOT Seat ( Kursi Terbaik Yang Ada) = Rp. 2.750.000

Kenapa di GBK?? Karena pihak promotor bilang kalo GBK adalah stadion kebanggaan nasional.
"Selain karena kapasitasnya besar, kami memilih GBK karena ada kebanggaan mengadakan konser di sana dan lokasi di Jakarta menjadi salah satu syarat yang diberikan pihak One Direction," kata Brand Manager Ismaya Live Yudha Perdana di Jakarta.

Yah walaupun beberapa hari sebelum konser berlangsung direct sempat bentrok sama suporter sepak bola karena mereka (suporter bola) nganggep lebih penting Timnas yang main di GBK daripada One Direction. Sampai-sampai mereka bikin trending twitter di Indo dengan hashtag #1DJancuk. Kesian kan The Boys baru sekali konser disini udah ada masalah-masalah kekgini. Tapi dari keterangan pihak GBK, pihak One Direction udah ngajuin ijin buat konser udah dari April 2013. Soooo.. abaikan girlss!

The Boys (minus Zayn karena Zayn pulang ke London) setelah konser di Manila, Philippine tanggal 22 Maret 2015 mereka langsung take flight ke Jakarta. Mereka sampe di bandara Halim Perdana Kusuma 23 Maret dini hari, sekitar jam 2/3 gitu gue lupa. Dan mereka langsung diculik sama pihak promotor dibawa ke rumah salah seorang kru promotor karena kabarnya the boys direncanakan akan tinggal disitu sampai setelah konser nanti (tapi ada juga yang bilang the boys nginep di hotel). Tanggal 25 kan masih lama tuh, tapi pihak promotor sama sekali nggak ngebolehin direct ketemu sama the boys. Mereka bikin seakan-akan the boys hilang bak ditelan bumi. Tambah galau deh jadinya! Udah Zayn kagak dateng, gada meet and greet, tambah lagi gabisa meet up sama the boys langsung walaupun cuma buat foto-foto. Cuma Josh (drummer) yang keliatan keluar ke mall (gue lupa mall apa) bareng kru the boys yang lain. Nih fotonya.




Waktu the boys dateng di bandara Halim, Senin, 23 Maret 2015 dini hari. Mereka naik jet pribadi dengan kode "Glex"



Pas hari H konser The Boys, direct dari seluruh Indonesia udah pada ngantri di depan GBK dari pagi, bahkan ada yang dari 4 pagi (yaelah jam segitu ayam aja masih merem). Padahal gerbak GBK sendiri baru dibuka jam 10 pagi. Yaa maklumlah direct antusias banget soalnya ini konser pertama The Boys di Indo. Nah karena waktu itu cuaca juga lagi ga menentu kadang panas pas siang terus hujan pas malem atau juga kebalikannya, hari itu direct juga harus rela ujan-ujanan karena hujan turun deras banget mulai siang jam 11-an deh kayanya. Sedangkan kata promotor gate baru dibuka jam 3 sore. So direct harus becek-becekan nunggu di depan stadion pake mantel plastik yang dijual di sekitar stadion, tapi direct tetep semangat kok buat konser the boys nanti malem.

Tapi setelah ditunggu sampe jam 3 sore gate belum juga dibuka. Alhasil terjadilah bentrok antara dua kubu masyarakat direct sama pihak promotor. Maklum sih direct udah capek becek-becekan nungguin di depan stadion pula eh jadwal gate-nya dibuka molor! Akhirnya jam setengah 5 sore gate baru dibuka. Begitu udah dibuka, lari-larian tuh direct buat antre masuk sesuai gate kelas masing-masing. Dan setelah melalui perjuangan yang panjang akhirnya direct bisa masuk ke dalam GBK, yeeee. Tapi ini bukan berarti perjuangan berakhir, soalnya sampe di dalem hujan pun semakin deras mengguyur. Alhasil bertebaranlah warna-warni dari mantel plastik menghiasi sudut-sudut GBK.Akhirnya setelah beberapa saat hujan deras, GBK kembali bersinar! Horay!

Waktu menunjukkan pukul 7 malem, dan konser pun dimulai teteretetet *bunyi klarinet squidward*. Opening act-nya dibuka sama dj CDLC (kurang tau juga siapa dj itu). Opening video pun diputar. Ada juga video 5SOS, Little Mix, sama iklan-iklan gitu. Dan masuk jam 20.49 lampu panggung dipadamkan dan muncullah tiga cowok British dan seorang malaikat Irish dari belakang panggung uhlalaaa teriak penonton heboh banget waktu the boys muncul! Yaah walaupun malem itu ada yang kurang karena cogan Bradford ngga dateng. Sedih pasti lah, secara direct udah nunggu lama banget buat bisa nonton mereka berlima secara langsung, eh malah yang satu ga dateng. Memang waktu di Bangkok si Zen kena masalah gitu sama Perry soal fotonya sama cewek lain yang beredar di internet waktu the boys lagi di Bangkok. Jadi Zen sempat stres gitu kabarnya gara-gara kejadian itu dan memutuskan absen dari tur dan balik ke London. Udah pasti banyak direct yang kecewa, tapi mau gimanapun juga kita harus tetep ngehargain keputusannya Zayn kan.

Oke kembali ke TKP! Mulailah the boys menyanyikan lagu-lagu mereka disambut teriakan histeris penonton. Fix pasti mereka keliatan ganteng banget waktu nyanyi (walaupun gue ga liat secara langsung tapi gue bisa bayangin)! Mereka juga berinteraksi lebih dekat sama penonton. Mungkin itu cara mereka buat ngehibur direct yang lagi sedih karena absennya Zayn malem itu. Mereka berempat tetep ceria loh buat direct karena mereka pengen nunjukin kalo semua tetep baik-baik saja tanpa Zayn, padahal aslinya mah... ah udah abaikan! Tambah cinta deh sama the boys.

Malem itu bagian-bagian Zayn dari lagu yang dibawain dinyanyiin gantian sama the boys, sebagian juga dinyanyiin sama direct! Semenjak malem itu direct percaya kalau the boys juga bisa nyanyiin nada-nada yang high note kaya Zayn, bahkan lebih bagus!

Ini setlist The Boys waktu tampil di Gelora Bung Karno, 25 March 2015..
  1. Clouds 
  2. Steal My Girl 
  3. Little Black Dress
  4. Where Do Broken Hearts Go
  5. Midnight Memories
  6. Kiss You
  7. Stockholm Syndrome
  8. Ready to Run
  9. Strong
  10. Better Than Words
  11. Don't Forget Where You Belong
  12. Little Things
  13. Night Changes
  14. Alive
  15. Diana
  16. One Thing
  17. What Makes You Beautiful
  18. Through the Dark
  19. Girl Almighty
  20. Story of My Life
  21. You and I
  22. Little White Lies
  23. Best Song Ever 
Konsernya bentar banget, setengah 11 malem udah selesai. Waktu lagu terakhir, Best Song Ever selesai dinyanyiin, kembang api dinyalakan. The boys dadah gitu ke penonton dan si Nayel bilang "Dadah Jakarta, sampai ketemu lagi!" gitu kira-kira kalo di bahasa Indonesiain. Oiya the boys bilang looh kalo mereka bakal balik kesini lagi secepatnya. So yang belum sempet nonton konser tahun ini (gue termasuk sih) bisa nabung dulu buat beli tiketnya tahun depan! Yay jadi semangat nabung gue!

Nih foto-foto waktu OTRA Jakarta, 25 Maret 2015..

GBK waktu sehari sebelum konser One Direction, panggungnya udah di tata.


Panitia lagi set panggung


Ini toilet ditaruh di backstage buat pipis the boys

Dalem stadion masih sepi


Penonton udah pada masuk, tuh liat udah kayak kruntelan kupu-kupu warna-warni


GBK full colour


Ini projectnya. Jadi dibawah kursi tribun udah ada kertas warna merah sama putih, diangkat nanti pas the boys selesai nyanyi Don't Forget Where You Belong. Bagus kan


Waktu konser berlangsung diliat dar udara


daddy Leeyum


Louis is hot af


Irish angel


Diliat dari bigscreen


Ini waktu projectnya!


Harry nangis waktu dipanggung, banyak yang bilang itu karena dia sedih gada Zayn, tapi ternyata itu bukan karena Zayn melainkan Harry kena lemparan glow stick dari penonton  kesian kan si Hazza Tapi meskipun gitu dia nggak marah kok sama penonton dan tetep ceria kayak Harry biasanya


View projectnya. Selesai lagu Don't Forget Where You Belong penonton kompakan ngangkat kertasnya. Kalo disatuin jadi kalimat "Thank you"


Salah satu sign dari penonton


Pengumuman project di twitter


 Ini juga project yang di share di twitter



Louis sama Niall



Konser terkeren yang pernah ada


Tuh liat penontonnya


Emezinggg kan


Padet euyy..


My baby NAILL


The Boys on stage


Bebi-bebikuuuh


How chould you not love him?


Boobear


bebi Hazza


Panggungnya keren


Fireworks waktu konser selesai, hiks sedih tapi bagus ya..


Konser selesai, sediiiih


Buat yang mau liat video full OTRA Gelora Bung Karno, 25 Maret 2015 bisa liat disini.



Sekian postingan dari gue kali ini, terimakasih sudah membaca, semoga kalian sukaaa Dan budayakan komentar yang baik okeyy
Best love.




NB : INFO DAN FOTO-FOTO YANG GUE SHARE DISINI GUE AMBIL DARI INFO DAN GAMBAR-GAMBAR DI  GOOGLE, BLOG, DAN TWITTER DARI AKUN @SHOUNDRHYTHM DAN SEBAGIAN SECARA RANDOM,GUE CARI DENGAN HASHTAG #1DINDO KARENA WAKTU THE BOYS KE INDO HASHTAG ITU JADI TTWW DI INDO, KARENA GUE JUGA GA LIAT THE BOYS LANGSUNG DI GBK. BUAT YANG FOTONYA ADA DI TULISAN GUE, GUE MINTA MAAF KALO GUE LANGSUNG MAIN AMBIL FOTO KALIAN GITU AJA, KARENA SEPERTI YANG UDAH GUE BILANG, GUE AMBIL GAMBAR SECARA RANDOM DARI HASHTAG. TERIMAKASIH

WARNING!

DILARANG SHARE ATAU COPAS TANPA IJIN DAN KASIH LINK BLOG INI! STAY CREATIVE AND DON'T BE PLAGIAT!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ONE DIRECTION - FOOL'S GOLD (LIRIK+TERJEMAHAN)

LIRIK DAN TERJEMAHAN LAGU ZAYN MALIK - FOOL FOR YOU

ONE DIRECTION - SPACES (LIRIK+TERJEMAHAN)